INFO

Perkokoh Kebersamaan Menjaga Kondusifitas Kota Cantik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama dengan jajaran TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan perguruan tinggi negeri maupun swasta, paguyuban dan pemuda, menggelar pertemuan dengan tajuk coffee morning, Jumat (18/10/2019).

Kegiatan yang mengambil tempat di Aula Polres Palangka Raya tersebut,  bertujuan untuk memperkokoh dan membangun kebersamaan dalam  menjaga kondusifitas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Selain itu, melalui pertemuan tersebut diharapkan  dapat memperkokoh kebersamaan  dan kondusifitas dalam  menyongsong tahapan maupun jadwal pemilihan kepala daerah atau pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020.

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar mengingatkan, semua elemen masyarakat  bersama dengan pemerintah dapat bahu membahu menjaga kondusifitas wilayah Kota Cantik Palangka Raya.

“Kota Palangka Raya selama ini sangat kondusif, keberagaman terjaga dengan baik. Begitu juga falsafah Huma Betang dijunjung tinggi. Kondisi ini harus terus kita jaga dan diperkokoh  secara bersama-sama,” tegasnya.

Dikatakan, upaya memecah belah kondusifitas yang telah terbangun harus dicegah. Salah satunya yang perlu diwaspadai adalah penyebaran berita hoax dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang ingin merusak sebuah tatanan.

“Melalui pertemuan ini menjadi  cara kita untuk mencegah  bersama , upaya yang ingin merusak tatanan tersebut. Mari kita jaga terus kondusifitas Kota Palangka Raya ini,” ajak Timbul.

Sementara itu Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin  dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa  dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya, Januminro menekankan pentingnya menjaga kondusifitas saat ini. Terlebih di tengah-tengah agenda perpolitikan.

Seperti keberhasilan penyelenggaraan pemilihan umum serentak Tahun 2019 lalu, dimana tidak lepas dari dukungan semua pihak, baik dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan dukungan pengamanan.

“Untuk Palangka Raya keberhasilan itu dapat dilihat dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi, yakni mencapai 83 persen. Ini harus kita pertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara terkait dengan pelaksanaan pilkada gubernur dan wakil gubernur Kalteng, maka ungkap Januminro, Pemerintah Kota Palangka Raya mengajak para penyelenggara dan semua pihak terkait, untuk bersama menjaga agar pelaksanaan pilkada gubernur dan wakil gubernur dapat berlangsung  dengan sukses.

“Mari kita buktikan bahwa masyarakat Kota Palangka Raya merupakan masyarakat yang cerdas dan dewasa, mampu menerima perbedaan serta senantiasa mengedepankan cara-cara damai terhadap peraturan yang berlaku,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*