INFO
Perkuat Kamtibmas dengan Sinergitas

Perkuat Kamtibmas dengan Sinergitas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – HUT Bhayangkara ke-74 diharapkan dapat menjadi momentum dalam meningkatkan sinergi untuk memperkuat upaya bersama dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Palangka Raya.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah usai menghadiri peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di Polresta Palangka Raya, Rabu (1/7/2020).

Menurut Umi, sejauh ini Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terus berupaya dalam meningkatkan sinergitas dengan semua pihak, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas tersebut.

Salah satunya sinergi dengan Polresta Palangka Raya, dimana sejauh ini banyak yang telah dilakukan. Seperti bersama menghapi berbagai persoalan-persoalan yang terjadi.

“Seperti bersinergi menghadapi Pandemi Covid-19. Belum lagi kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) hingga nanti persiapan menghadapi pilkada serentak Kalteng 2020,”sebutnya.

Melalui momen HUT Bhayangkara ke-74 tambah Umi, maka sinergitas antara pemerintah kota dengan Polresta Palangka Raya, dalam memberikan pelayanan kamtibmas diharap dapat terus meningkat.

Adapun peringatan HUT Bhayangkara di tahun ini berbeda dengan kondisi sebelumnya, akibat adanya pandemi Covid-19. Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka kini dilakukan secara virtual.

Secara umum, upacara HUT Bhayangkara secara virtual tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku inspektur upacara. HUT Bhayangkara tahun ini mengusung tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.

Selain upacara, aparat kepolisian juga melakukan bakti sosial, ziarah dan tabur bunga, serta pengiriman buket bunga kepada purnawirawan. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran kewilayahan Polri. (MC. Isen Mulang.1/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*