INFO
Perkuat Pendidikan dan Kebudayaan, LPMP Kalteng Gelar Gebyar Hardiknas

Perkuat Pendidikan dan Kebudayaan, LPMP Kalteng Gelar Gebyar Hardiknas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalteng, kembali menggelar kegiatan dengan tajuk “Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019.

Kegiatan dengan mengusung tema ‘perkuat pendidikan memajukan kebudayaan’ itu merupakan agenda tahunan LPMP yang dimulai sejak tahun 2018 lalu.

“Kegiatan ini berkolaborasi bersama dengan Balai Bahasa Kalteng dan BP PAUD Diknas Kalteng serta didukung pula Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng dan Disdik Kota Palangka Raya,”kata Kepala LPMP Provinsi Kalteng Sukaryantie.

Dikatakan, digelarnya kegiatan tersebut adalah merupakan rangkaian menyambut hari pendidikan nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei.

“Kegiatan Gebyar Hardiknas ini berlangsung dari tanggal 25 – 29 April,”ungkap Sukaryantie, usai acara pembukaan kegiatan tersebut, Kamis (25/4/2019),di Aula LPMP Kalteng.

Disebutkan, dalam kegiatan tersebut setidaknya ada sejumlah agenda utama yang akan digelar. Antara lain pameran buku bekerja sama dengan ikatan penerbit Indonesia seperti Erlanggga dan penerbit lainnya.

Kemudian ada kegiatan pameran yang berkaitan dengan barang – barang pendukung pendidikan. Selanjutnya adapula kegiatan pemutaran film pendidikan serta kegiatan seminar nasional.

“Selain itu ada kegiatan pentas kesenian, sosialisasi terkait dengan bahaya narkoba serta seminar terkait dengan kasus bulying dengan narasumber,”tutur Sukaryantie.

Diharapkan kegiatan ini tambah dia dapat mendukung perkembangan pendidikan agar semakin maju serta selaras dengan penguatan pendidikan karakter budaya.

Adapun pembukaan Gebyar Hardiknas itu sendiri dibuka Stap Ahli Gubernur Kalteng, Yuel Tenggara, serta dihadiri,pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng dan Disdik Kota Palangka Raya,Balai Bahasa Kalteng dan BP PAUD Diknas Kalteng serta perwakilan pelajar tingkat SLTP dan SLTA se Kalteng selaku peserta kegiatan. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*