INFO
Perkuat Sinergitas Penanganan Covid-19

Perkuat Sinergitas Penanganan Covid-19

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Berbagai program dan kegiatan penanganan Covid-19 yang selama ini sudah berjalan, terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Termasuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Demikian salah satu poin penting disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, dalam paparannya pada rapat koordinasi pembahasan penanganan Covid-19 di Wilayah Kalimantan Tengah, Kamis (29/7/2021).

Dilanjutkan Fairid, selain berbagai program tersebut, pemko jelasnya juga terus memperbanyak pembentukan Pos PPKM Mikro tingkat kecamatan dan kelurahan.

Tidak hanya sampai disitu saja, pengetatan terhadap kegiatan aktivitas masyarakat (asistensi), juga terus dilaksanakan, guna mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi prokes secara ketat.

“Sinergitas dan dukungan dari pemerintah provinsi dan TNI/Polri serta masyarakat, diharapkan terus berjalan guna penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan baik,”papar Fairid.

Adapun rapat koordinasi itu dilaksanakan Polda Kalimantan Tengah bersama Forkopimda Provinsi Kalteng dan jua Pemko Palangka Raya. Rapat Koordinasi dipimpin oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo dan dihadiri Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, serta unsur FKPD Kota Palangka Raya.

Rapat koordinasi dilaksanakan mengingat makin tidak terkendalinya pertambahan kasus suspeck ataupun meninggal dunia akibat Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya pada khususnya, dan Kalimantan Tengah pada umumnya.

Hadir mendampingi Wali Kota Palangka Raya pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Kadinkes Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo , serta Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani. Rapat koordinasi dilaksanakan secara terbatas bertempat Aula Arya Darma Mapolda Kalteng. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*