TERKINI

Perkuat UMKM dan Pariwisata, BI Perwakilan Dan Pemprov Kalteng Dukung BelanjaKalteng.com

Perkuat UMKM dan Pariwisata, BI Perwakilan Dan Pemprov Kalteng Dukung BelanjaKalteng.comMEDIA CENTER, Palangka Raya – Pesona Bumi Tambun Bungai diangkat sebagai tema acara pembukaan festival, dan dilakukan juga peluncuran Website Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Pariwisata Digital bernama BelanjaKalteng.com. bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Kota Palangka Raya, Kamis (24/6/2021).

Hadir langsung pada acara ini, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, Kasrem 102/PJG Kolonel Czi Wakhyono, Wakajati Marang, Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy, dan Kakanwil Kemenkumham Ilham Djaya. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov Kalteng Guntur Taladjan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov Kalteng Ati Mulyati, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov Kalteng Aster Bonawaty, serta Staf Ahli Walikota Palangka Raya Zulhikmah.

“Pemprov Kalteng dengan BI Perwakilan mendukung UMKM dan pariwisata, dalam inovasi, salah satunya adalah digitalisasi melalui website untuk mempromosikan produk lokal UMKM dan juga destinasi wisata unggulan di Kalteng”, ungkap Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang diwakili Nuryakin sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt. Sekda).

“Kami sangat gembira atas launching dari website UMKM dan Pariwisata digital Kalteng yang akan mendukung kebangkitan dari sektor UMKM. Dan disisi pariwisata, kegiatan ini diharapkan dapat mendukung kegiatan inovatif dan kolaboratif,” ungkap Rosmaya Hadi dalam sambutannya secara virtual.

Deputi Gubernur BI ini pun berharap upaya digitalisasi tersebut akan mampu mendorong pemulihan ekonomi daerah melalui mengangkat produk unggulan UMKM dan destinasi utama wisata Kalteng akan semakin dikenal oleh dunia dan mampu mengangkat citra dan nilai luhur budaya daerah.

“Saya mengapresiasi hadirnya website UMKM dan Pariwisata Digital Kalteng ini. Website ini menjadi simpul koordinasi, kolaborasi, hulu hilir dari proses bisnis, media promosi produk sampai kanalisasi akses pasar UMKM unggulan di Kalteng,” ucap Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam sambutannya juga secara virtual.

Website UMKM dan Pariwisata Digital Kalteng ini akan mempermudah pelaku UMKM terus mengembangkan usaha dan bisnisnya. Sehingga kesejahteraan masyarakat terwujud sebagai salah satu upaya menuju Kalteng Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis. (MC. Isen Mulang/bamw/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*