INFO
Perlindungan Konsumen Dengan Edukasi Dan Pengawasan

Perlindungan Konsumen Dengan Edukasi Dan Pengawasan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui dinas perindustrian dan perdangangan Provinsi Kalimantan Tengah dan BPOM melakukan kegiatan aksi perlindungan konsumen, edukasi dan pengawasan di Kota Palangka Raya, yang dilaksanakan di Lokasi Pasar Kahayan, Selasa (6/8/2019).

Turut hadir dalam kegiatan Tim dari balai pengawasan obat dan makanan (BPOM), Kepala dinas perindustrian dan perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan Kota Palangka Raya, dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah,  Aster  Bonawaty  M, SH,MH dalam sambutannya mengatakan bahwa konsumen seringkali menjadi korban disektor perdagangan barang maupun jasa dan konsumen selalu ada pada posisi  yang lemah, oleh sebab itu pemerintah melalui Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen, selalu berupaya melakukan berbagai cara untuk harkat dan martabat konsumen, sehingga perlu meningkatkan kesadaran, pengetahuan, kepedulian, kemampuan dan kemandirian konsumen untuk melindungi dirinya serta menumbuhkembangkan sikap perilaku usaha yang bertanggung jawab.

Untuk merealisasikan  itu perlu kerja keras, namun kita berharap melalui kegiatan sosialisasi seperti ini masyarakat akan mengubah perilaku menjadi lebih baik, ucapnya.

Salah satu usaha yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan  sebagaimana yang diharapkan tersebut diatas melalui dinas perdagangan dan perindustrian  Provinsi Kalimantan Tengah adalah melalui kegiatan aksi perlindungan konsumen, edukasi, dan pengawasan di Kota Palangka Raya dengan mengundang narasumber dari  BPOM  serta dinas perindustrian dan perdagangan kota, dinas kesehatan Kota Palangka Raya.

Harapannya melalui kegiatan ini dapat  memberikan dan menyampaikan kepada kita mengenai kebijakan-kebijakan  yang terkait  dengan perlindungan konsumen, tutupnya. (MC Isen Mulang/Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*