INFO
Perlu Langkah Nyata Kurangi Pengangguran

Perlu Langkah Nyata Kurangi Pengangguran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kegiatan pelatihan kerja yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palangka Raya merupakan bagian dari upaya nyata untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Palangka Raya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah pada acara penutupan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi yang digelar UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Selasa (4/5/2021).

Membacakan sambutan Wali Kota Palangka Raya sekaligus menutup secara resmi kegiatan tersebut Umi berharap, agar semua peserta mampu memanfaatkan kompetensi yang sudah dimiliki. Terutama dalam penguasaan teknologi, sehingga kemampuan yang dimiliki lebih bermanfaat.

“Kami harapkan hasil dari pelatihan ini berdampak positif untuk keterampilan peserta. Baik berguna untuk mendapatkan kerja bahkan bisa membuka lapangan kerja,” harapnya.

Tidak lupa dalam kesempatan itu Umi menyampaikan apresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya yang terus berupaya untuk mengurangi angka pengangguran, dengan cara melaksanakan kegiatan pelatihan kerja tersebut.

“Intinya, sangat perlu langkah nyata untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Palangka Raya ini,”tutur Umi.

Adapun pelatihan Berbasis Kompetensi yang digelar UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya itu adalah pelatihan gelombang I yang meliputi sub kejuruan, computer operator assistant, pemeliharaan dan perbaikan AC rumah tangga, administrasi perkantoran, pengoperasian mesin bubut dan service sepeda motor konvensional. Pelatihan diikuti oleh 80 peserta.

Acara penutupan tersebut turut dihadiri Kepala Disnaker Kota Palangka Raya, Kepala UPTD BLK Kota Palangka Raya, para peserta pelatihan, serta sejumlah undangan lainnya. (MC. Isen Mulang.1/prokom/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*