TERKINI
Perlu Perkuat Pendidikan Ekonomi dan Bisnis

Perlu Perkuat Pendidikan Ekonomi dan Bisnis

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kemampuan dan potensi, sangat diharapkan. Hanya saja, untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan dukungan banyak pihak. Terutama dari berbagai lembaga pendidikan.

Demikian hal tersebut disampaikan Fairid saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi antara Pemerintah Kota Palangka Raya bersama Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI), di Aula Rujab Wali Kota Palangka Raya,Selasa (30/11/2021) malam.

Dalam kesempatan itu Fairid menyambut baik keberadaan AFEBI, dimana mampu mentransfer serta memperkuat SDM yang memiliki potensi.

“Diinginkan kedepan adalah AFEBI ini harus mampu menjadi organisasi yang bisa mendorong pendidikan ekonomi dan bisnis terus berkembang dan lebih baik lagi,”ujarnya.

Terlepas dari itu Fairid berharap, pertemuan silaturahmi tersebut dapat memberikan wawasan dalam setiap sikap yang diambil terhadap keadaan apapun. Baik yang dihadapi pemerintah daerah maupun civitas akademika dalam melaksanakan tugasnya.

Adapun dalam acara tersebut dijelaskan, AFEBI hadir sebagai organisasi penyelenggara pendidikan di bidang ilmu ekonomi, manajemen dan bisnis, serta akuntansi. Asosiasi ini telah menyadari hak dan kewajiban untuk berperan aktif dalam berbagai kegiatan guna ikut berkontribusi dalam terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan tri dharma perguruan tinggi.

Dijelaskan pula AFEBI hadir dalam keselarasan, kesinambungan, dan keteraturan sebagai upaya pengembangan serta peningkatan sumber daya yang memberikan manfaat maksimal bagi kepentingan masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut unsur FKPD Kota Palangka Raya, kepala perangkat daerah dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta anggota AFEBI. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*