INFO
Perluas Kawasan Ruang Terbuka Hijau di Kota Palangka Raya

Perluas Kawasan Ruang Terbuka Hijau di Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah (DLH Prov. Kalteng) gelar upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia Tahun 2019, di Kantor DLH Jalan Williem AS, Jumat (28/6/2019).

Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, saat membacakan sambutan tertulis Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, “Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini ditandai dengan peringatan dari World Health Organization (WHO) tentang salah satu ancaman terbesar terhadap kesehatan manusia, yaitu polusi udara “. Dengan mengambil tema “Biru Langitku, Hijau Bumiku”,

“Mengapa kita menggunakan tema tersebut? karena ternyata tema biru langitku yang menggambarkan upaya kita untuk mengendalikan polusi udara sangat berkaitan dengan upaya untuk menata bumi kita menjadi lebih hijau,” ungkap Fahrizal.

Sedangkan dalam wawancara singkat Plt. Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Antonia mengatakan, melalui Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni yang lalu Pemerintah Kota Palangka Raya komitmen untuk memperluas kawasan ruang terbuka hijau dan asri di Palangka Raya. Telah melakukan aksi tanam pohon di Bahu Jalan sepanjang Jalan Ir. Soekarno Lingkar Dalam dan Kegiatan Kerja bakti yang melibatkan  seluruh SOPD Kota Palangka Raya.

Diakhir wawancara, Antonia menyampaikan himbauan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, bahwa paling tidak seseorang dalam seumur hidupnya sekurang-kurangnya menanam 25 pohon, 5 pohon di SD, 5 pohon di SMP, 5 pohon di SMA, 5 pohon masa Kuliah dan 5 pohon setelah menikah. (MC Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*