TERKINI

Perlunya Terobosan Strategis Dalam Pemulihan Industri Pariwisata

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Seperti kita ketahui, pada saat ini sektor pariwisata mengalami dampak yang sangat besar akibat mewabahnya pandemi Covid-19. Dengan adanya pembatasan dan pengaturan aktivitas masyarakat berimplikasi pada menurunnya tingkat perekonomian masyarakat termasuk bagi para pelaku industri pariwisata.

Hal ini menjadi perhatian Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat menghadiri Gerakan aksi sapta pesona kota Palangka Raya di Kawasan wisata Kereng Bangkirai, Jumat (11/12/2020).

Fairid mengatakan untuk menjawab tantangan yang besar bagaimana pariwisata segera bangkit saat ini membutuhkan program dan terobosan strategis yang secara bertahap dapat membangun kembali kepercayaan masyarakat dengan mendorong para pelaku industri pariwisata menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Peningkatan ekonomi industri pariwisata tentunya membutuhkan terobosan, norma dan kebiasaan baru tanpa melupakan penerapan protokol kesehatan agar kita bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19”, ucap Fairid.

Fairid berharap dengan aksi Sapta Pesona yang dilaksanakan hari ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat baik para pelaku usaha di sektor pariwisata untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Dengan langkah tersebut diharapkan menjadi kunci keberhasilan pertumbuhan pariwisata dan percepatan pemulihan ekonomi sebagaimana harapan kita bersama untuk segera bangkit dan tetap produktif di tengah masih mewabahnya pandemi covid 19.” Tutup Fairid. (MC Isen Mulang/Gusti/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*