INFO
Perpanjang Masa Rapid Test Jika Target Belum Terpenuhi

Perpanjang Masa Rapid Test Jika Target Belum Terpenuhi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tindak lanjut instruksi wali kota Palangka Raya dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, terus dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 kota setempat.

Salah satu implementasinya dari intruksi wali kota itu adalah pelaksanaan rapid test massal di sepuluh lokasi zona merah Covid-19, yang dilaksanakan sejak 1 Juli dan berakhir 10 Juli 2020.

“Rapid test massal ini menjadi salah satu langkah kami guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Rabu (8/7/2020).

Fairid menyadari, di tengah upaya itu berbagai kendala dalam penanganan ditemui, namun tidak menyurutkan tim dari gugus tugas untuk terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya upaya bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Seperti halnya pelaksanaan rapid test massal, jika dalam pelaksanaannya belum mencapai target atau belum sepenuhnya tuntas, maka akan diperpanjang sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” bebernya.

Fairid menyebutkan hanya beberapa lokasi saja dari sepuluh lokasi yang ditargetkan telah dilaksanakan rapid test. Oleh karenanya, apabila target itu belum tercapai maka gugus tugas sepakat memperpanjang instruksi terutama terkait masa perpanjangan pemberlakuan tes cepat tersebut.

“Saat ini kita akan terus berupaya menyesuaikan apa saja isi dan poin-poin dari instruksi. Pada saatnya dalam waktu dekat akan kami finalisasikan dan akan disampaikan,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/prokom/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*