INFO
Perpustakaan Jadi Favorit Kunjungan Anak TK

Perpustakaan Jadi Favorit Kunjungan Anak TK

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Buku adalah jendela dunia, sedangkan kunci untuk membukanya adalah melalui membaca. Dengan gemar membaca buku maka pasti pengetahuannya sangat luas, itulah generasi yang diimpikan oleh bangsa ini.
 
TK Al Ghazali Kota Palangka Raya menyadari bahwa salah satu kunci keberhasilan generasi bangsa yang diimpikan masa yang akan datang adalah generasi yang memiliki minat baca dan literasi yang tinggi. Untuk itu  pada hari Kamis (4/4/2019) puluhan murid TK Al Ghazali didampingi oleh para guru mengunjungi Perpustakaan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah di Jalan Ais Nasution. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca sejak dini.
 
Kepala TK Islam Al Ghazali, Sunarni  mengatakan “Semua anak didik dari TK Al Ghazali diajak ke perpustakaan, dengan tujuan mengenalkan anak sejak dini perpustakaan itu seperti apa dan bagaimana manfaatnya. Semakin dini anak dikenalkan perpustakaan, akan menumbuhkan minat baca semakin baik.” Tuturnya.
 
“Jenjang pendidikan anak usia dini merupakan periode emas yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak sebelum menempuh ke jenjang pendidikan dasar. Saat itulah semua informasi sangat mudah diserap dan nantinya akan menjadi pondasi untuk menumbuhkan karakter yang kuat sangat berpengaruh pada masa depan mereka,” ujarnya.
 
“Walaupun sebenarnya anak – anak  belum lancar membaca, setidaknya mereka dapat mengetahui bagaimana Perpustakaan. Selain itu cerita dongeng yang dibawakan oleh Pustakawan membuat anak-anak sangat antusias dan bersemangat. Semoga dengan adanya kegiatan ini, minat anak – anak untuk membaca menjadi tinggi dan bisa menjadi kebiasaan sampai mereka dewasa nanti” Tutupnya.(MC Isen Mulang / Dina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*