INFO
Persiapan Lomba Sepeda Gunung Sudah 80 Persen

Persiapan Lomba Sepeda Gunung Sudah 80 Persen

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menyatakan kesiapan panitia dalam pelaksanaan lomba Mountaint Bike Rally Tour To Bukit Batu telah mencapai 80 persen kesiapannya.

Kegiatan itu rencananya dilaksanakan pada tanggal 30-31 Agustus mendatang. Jumlah peserta yang sudah terdata untuk merasakan medan sepeda gunung tersebut saat ini sekitar seratusan orang peserta.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat di Indonesia untuk turut serta berpartisipasi dalam perlombaan bergengsi tersebut, karena memperebutkan hadiah beserta doorprize senilai ratusan juta,” kata Fairid Naparin, Kamis (22/8/2019).

Orang nomor satu di lingkup Pemkot Palangka Raya itu menjelaskan, rangkaian perlombaan sepeda gunung tersebut pada tanggal 30 Agustus akan dilakukan pelatihan tentang sepeda.

Kemudian pada tanggal 31 Agustus perlombaan sepeda gunung yang sudah diikuti ratusan peserta itu dimulai dan  lokasi kegiatan akan di pusatkan di kawasan Bukit Batu dengan lokasi star di Bumi Perkemahan Nyaru Menteng dan finis di lokasi wisata Sei Gohong.

“Selama perlombaan berlangsung, para peserta juga mendapatkan asuransi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan (BPJS-TK) untuk melindungi mereka dari hal-hal yang kita tidak inginkan,” ucapnya.

Sambung Walikota termuda se Indonesia menambahkan, kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut tidak lain merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota Palangka Raya ke-54 dan Kota Palangka Raya ke-62.

Bahkan perlombaan tersebut juga mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran, hal ini terbukti bahwa pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah turut  menyediakan hadiah dalam kegiatan tersebut.

“Selain Pemprov yang menyediakan hadiah, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga menyediakan hadiah bagi para peserta yang nantinya beruntung dalam perlombaan tersebut,” tandasnya. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*