INFO

Persiapan Pilkada, Tim Desk Kota Palangka Raya Gelar Rakor Dengan Tim Desk Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim desk Pilkada Kota Palangka Raya laksanakan rakor persiapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Walikota Palangka Raya, Kamis (6/8/2020).

Hera Nugrahayu menyampaikan dengan adanya tim desk pilkada akan mampu mengatasi masalah selama proses pilkada berlangsung dan memberi edukasi kepada masyarakat supaya ikut berperan dalam pesta demokrasi.

“Selain itu desk pilkada ini akan disosialisasikan kepada ASN supaya bisa menjaga netralitas dan tidak ikutan dalam politik praktis. Sesuai dengan Undang- Undang ASN tidak diijinkan terlibat di dalamnya.

Senada dengan Hera Nugrahayu, tim desk Pilkada Kalteng yang dipimpim oleh Akhmad Husain mengatakan desk pilkada dibentuk sebagai alat pemerintah untuk mendukung pelaksanaan Pilkada serentak agar berlangsung sukses dan lancar.

“Desk ini untuk mendukung dan melaksanakan pemantauan dan memberikan solusi permasalahan yang terjadi selama proses pilkada,” ungkap Husain.

Terlebih di situasi pandemi Civid-19 sambung Husain, proses pilkada yang akan dilangsungkan pada 9 Desember mendatang akan digelar sesuai dengan protokol kesehatan.

“Ini merupakan tugas pemerintah untuk mensukseskan pemilu serentak tahun 2020 bersama pihak terkait seperti KPU, Bawaslu maupun TNI/POLRI. Kita semua bersinergi agar penyelenggaraan pemilu di tengah pandemi Covid-19 berjalan lancar dan sukses,” jelas Husain

Selanjutnya Akhmad Husain yang juga menjabat sebagai Karo Pem Setda Kalimantan Tengah menyerahkan secara simbolis bahan sosialisasi seperti baliho, leaflet (famplet) dan spanduk kepada Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya. (MC Isen Mulang/Rani/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*