INFO
Persiapan Teknis Pelaksanaan Ukin Mahasiswa PPG

Persiapan Teknis Pelaksanaan Ukin Mahasiswa PPG

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Guru yang profesional sebagai  penentu masa depan bangsa agar dapat menghasilkan siswa siswi yang berkualitas yang dapat memajukan bangsa Indonesia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Universitas Palangkaraya (UPR) sebagai salah satu universitas pelaksana Pendidikan Profesi Guru (PPG). Untuk itu dilaksanakan pertemuan teknis berkenaan dengan persiapan pelaksanaan Ujian Kinerja (Ukin) mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan angkatan I Tahun 2019, di ruang kuliah PSAL UPR, Minggu sore (28/4/2019).

Peserta pertemuan teknis yang terdiri atas dosen dan guru sesuai dengan Program Studi yang mendapat izin melaksanakan PPG di lingkungan Universitas Palangkaraya.

Pertemuan ini difasilitasi oleh panitia nasional dan dibantu oleh Panitia Lokal yang mendapat mandat sebagai fasilitator dari penjaminan mutu Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Panita nasional yang memfasilitasi kegiatan ini Dr. M. Ramli dan panitia lokal yang merupakan dosen UPR yaitu Prof. Dr. Eddy Lion, M.Pd (ketua), Dekan FKIP Prof Dr. Johni Bungai dan Dr. Abudarin, M.Si (sekretaris).

M. Ramli mengatakan pertemuan teknis ini dilaksanakan untuk penyamaan persepsi antara instruktur dan guru-guru dalam pelaksanaan teknis ujian yang dilaksanakan besok.

Ramli mengingatkan antara lain bahwa car-cara pengisian instrumen penilaian yang dilakukan secara online. Dalam melaksanakan tugasnya setelah menguji dan mengawasi pelaksanaan Ukin, penguji mengisi formulir penilaian secara mandiri melalui sistem dengan akun yang sudah diberikan oleh admin. Memasukan dalam aplikasi tidak boleh sampai larut malam, dibatasi sampai pukul tujuh malam saja.

Selama dua hari, Senin dan Selasa (29-30/4/2019) serentak seluruh Indonesia akan dilaksanakan ujian kinerja (Ukin) mahasiswa Pendidikan Profesi Guru. (MC. Isen Mulang/ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*