INFO
Personel Lintas Batas Terus Konsisten Jalankan Tugas

Personel Lintas Batas Terus Konsisten Jalankan Tugas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan memastikan, personel yang bertugas di pos lintas batas (libas) Kecamatan Pahandut Sebrang dan Kecamatan Sebangau terus konsisten menjalankan tugas.

“Instruksi Wali Kota Nomor 188.45/266/2020 tentang pembatasan arus masuk orang yang datang dari luar wilayah Kota Palangka Raya, terus dijalankan oleh personil secara konsisten,”ungkapnya, Jumat (10/7/2020).

Menurut Alman, di lapangan implementasi nyata dari pelaksanaan instruksi wali kota terus dijalankan. Seperti pemeriksaan kartu identitas, suhu tubuh dan mendeteksi rencana tujuan dan riwayat perjalanan setiap orang yang masuk di pos lintas batas.

“Iya, selaku pimpinan di pos libas saya pastikan personel hingga kini terus bekerja dengan optimal menjalankan intruksi wali kota tersebut,” ucapnya.

Alman mengungkap, hampir memasuki 5 bulan di masa pandemi ini para personel di pos libas terus menjalankan tugasnya dengan semangat, hinga siap siaga selama 24 jam meski panas terik matahari dan ditempa dinginya guyur hujan.

Bahkan hampir tanpa disadari, kebersamaan setiap personil bersama anggota keluarganya di rumah kerap terkesampingkan, demi menjaga keselamatan masyarakat luas.

“Saya selalu mengingatkan para personil di lapangan, bahwa di tengah kondisi saat ini keikhlasan dan ketegasan menjalankan tugas menjadi modal utama,”ujarnya.

“Begitupun sikap professional, integritas serta bertindak tanpa tebang pilih menjadi sandaran personil. Iya, mereka layak mendapatkan apresiasi atas semua itu,”tambahnya.

Selebihnya Alman berharap, kesadaran masyarakat dan pengendara mobil angkutan untuk mentaati instruksi wali kota dan protokol Covid-19 di Kota Palangka Raya sangat diharapkan. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*