INFO

Personil Polda Kalimantan Tengah Turun Lapangan Lakukan Penyemprotan Massal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bundaran Besar tampak terlihat ramai oleh aparat kepolisian dari Polda Kalimantan Tengah lengkap dengan seluruh kendaraan dinas dan sarana pendukung lainnya seperti mobil watercanon, mobil patroli, mobil pemadam kebakaran dalam rangka penyemprotan massal di 12 lokasi di Kota Palangka Raya.

Penyemprotan disinfektan massal ini serentak dilakukan diseluruh penjuru tanah air Indonesia sebagai tindak lanjut dari Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19), Serta Telegram Kapolri Nomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi pandemi virus corona.

Ditambah dengan tim gugus percepatan penanganan Covid-19 provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya serta stakeholder terkait bersama – sama melaksanakan penyemprotan massal di 12 lokasi yang telah ditentukan oleh BPBD Provinsi Kalimantan Tengah.

Usai acara pelepasan tim penyemprotan oleh Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, para personil dari Polda langsung ke lokasi penyemprotan bersama dengan tim dari BPBD provinsi dan kota serta organisasi masyarakat yang terbagi dalam 12 tim.

Ribuan liter disinfektan disediakan oleh aparat untuk disemprot di sepanjang ruas jalan, halaman rumah warga dan sebagian rumah penduduk untuk mensterilkan lokasi dari pandemi virus corona.

Selain penyemprotan, personil Polda Kalteng dengan menggunakan mobil penerangan keliling memberikan informasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah juga berkerumun serta membudayakan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) serta rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir untuk mengantisipasi dampak penularan Virus Corona.(MC. Isen Mulang/Rani/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*