INFO
Pertemuan Forum Kemitraan BPJS Kesehatan Semester II

Pertemuan Forum Kemitraan BPJS Kesehatan Semester II

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya Palangka Raya yang diwakili Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menghadiri Pertemuan Forum Komunikasi dan kemitraan dengan BPJS Kesehatan Kota Palangka Raya di Aula Peteng Karuhei I Kantor Walikota Palangka Raya, senin (23/9/2019)

Turut hadir dalam Kegiatan ini, Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan, Murni Djinu, Kepala Bappeda Kota Palangka Raya, Ahmad Fordiansyah, Kepala BPKAD Kota Palangka Raya, Absiah, Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, Kepala RSUD Kota Palangka Raya, Abram Winasis dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Palangka Raya, Tagor Sibarani .

Pertemuan ini bertujuan untuk tercapainya Komunikasi yang baik antara BPJS Kesehatan dengan Pemerintah Kota Palangka Raya, serta terciptanya pemahaman yang sama terkait hal-hal penting dalam proses pendaftaran peserta dan program yang dilaksanakan BPJS Kesehatan Kota Palangka Raya.

Dalam Paparan yang di berikan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Palangka Raya, Masrur Ridwan, jumlah pemanfaatan Pelayanan Kesehatan selama bulan Januari sampai dengan bulan Agustus tahun 2019 di seluruh Puskesmas wilayah Kota Palangka Raya berjumlah sebanyak 92.326 Pemamfaatan pelayanan dengan Jumlah peserta yang berkunjung sebanyak 38.026 kunjungan.

Dalam akhir paparannya, Masrur Ridwan berharap kepada Pemerintah Kota Palangka Raya dalam hal Penyesuaian Izin Operasional (SIO) Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 56 Tahun 2014. Serta meminta dukungan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya terkait Tenaga Medis dan Sarana Prasarana di fasilitas Kesehatan (FasKes) wilayah Kota Palangka Raya. (MC Isen Mulang/Ridho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*