INFO
Perubahan APBD 2019 Alokasi Dana Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah

Perubahan APBD 2019 Alokasi Dana Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Indikator capaian program perubahan APBD tahun 2019 dari laju sisi inflasi dapat dikendalikan mengingat bahwa laju inflasi Kota Palangka Raya bersifat musiman.

Hal ini disampaikan saat Sidang Paripurna tentang Penyampaian Penjelasan/Jawaban Walikota Terhadap Pemandangan Umum Fraksi- Fraksi DPRD Kota Palangka Raya, Tentang Nota Keuangan Perubahan APBD Kota Palangka Raya Tahun Anggaran 2019 bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Palangka Raya, Sabtu (3/8/2019).

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin  menyampaikan penjelasan terhadap pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Palangka Raya, tentang nota keuangan perubahan APBD tahun anggaran 2019 bahwa tanggapan, pandangan saran maupun pertanyaan yang telah disampaikan tersebut akan sangat besar sekali artinya dalam hal rancangan penyelesaian proses perencanaan dan pengendalian pembangunan daerah, untuk itu kami sampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih.

Dalam perubahan APBD Tahun 2019 dialokasikan dana untuk Badan  Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) yang bertujuan untuk dapat meningkatkan sumber-sumber PAD, antara lain untuk tapping box, water meter dan kegiatan inovatif yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

Dengan Perubahan APBD Tahun 2019 diharapkan mampu mengendalikan laju inflasi yang biasanya tren naik antar bulan November dan Desember menjelang Natal dan tahun baru.

Terkait dengan bencana kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi pada musim kemarau di Kota Palangka Raya, penanganan Karhutla Pemerintah Kota telah menerbitkan keputusan Walikota Tentang penetapan status Siaga Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan lahan di wilayah Kota Palangka Raya. (MC Isen Mulang/Usep/Fauji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*