INFO

Perubahan Nomenklatur Tingkatkan Kinerja ASN dan PTT Disparbudpora Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka penyesuaian terhadap Visi dan Misi Walikota dalam RPJMD Kota Palangka Raya Tahun 2018 – 2023 dan sebagai upaya mendukung peningkatan kinerja Perangkat Daerah telah dilakukan penyesuaian terhadap Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah dan ditetapkan berdasarkan Peraturan Daerah Kota Palangka Raya Nomor 6 Tahun 2019.

Untuk melaksanakan ketentuan Pasal 5 Peraturan Daerah Kota Palangka Raya Nomor 6 Tahun 2019 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Palangka Raya,  telah ditetapkan Peraturan Walikota Palangka Raya Nomor 48 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, dan Tata Kerja Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya yang sebelumnya adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora)  Kota Palangka Raya, Ikhwanudin sampaikan saat ditemui Tim MC Isen Mulang di ruang kerjanya, Selasa (21/1/2020) bahwa Disparbudpora mempunyai tugas membantu Walikota melaksanakan Urusan Pemerintahan bidang Pariwisata, bidang Kebudayaan, dan bidang Kepemudaan dan Olahraga yang menjadi kewenangan daerah dan Tugas Pembantuan yang diberikan kepada Kota Palangka Raya.

Ikhwanudin berharap dengan adanya perubahan nomenklatur dan bertambahnya tugas dan fungsi bidang Kepemudaan dan Olahraga kinerja ASN dan PTT pada Disparbudpora Kota Palangka Raya semakin meningkat.

Lanjut Ikhwanudin,  kinerja ASN semakin disorot seiring pemberlakuan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019. Penguasaan teknologi guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM)  unggulan, serta penilaian 360 derajat menjadi tonggak penting demi tercapainya Visi Indonesia Maju pada 2045.

Penilaian 360 derajat memungkinkan bawahan atau rekan kerja memberi penilaian kerja kepada atasan.  “Jadi yang menilai bisa atasan, rekan kiri kanan, dan bawahan. Rekan kiri kanan ini terkait proses kerja kita, mereka secara objektif diminta menilai. Berbeda dengan dulu, kalau baik ke atasan ya sudah, selesai ujar Ikhwanudin. (MC. Isen Mulang/Iin/Win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*