INFO
Perubahan Tipe Polres Palangka Raya Menjadi Polresta Palangka Raya

Perubahan Tipe Polres Palangka Raya Menjadi Polresta Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) melalui Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin memimpin upacara Peresmian Tipe Polres Palangka Raya menjadi Polresta Kota Palangka Raya di Halaman Mapolres Kota Palangka Raya,Kamis (31/10/2019).

Turut hadir Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Wakapolda Kalteng, Kapolres, Dandim, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol  Ilham Salahudin mengatakan kita patut bersyukur karena pada hari ini kita dapat merealisasikan Surat keputusan Kapolri tentang perubahan tipe dari Polres ke Polresta Kota Palangka Raya, kenapa tipe polres ini harus dinaikkan?

Menurut Ilham, karena orientasi kita bukan semata-mata untuk menaikkan pangkat pejabat yang mengawasi tetapi lebih dari itu adalah untuk mengantisipasi hakekat ancaman dan tentunya dengan pertimbangan lain karena Polres ini berada di ibukota Provinsi, sentral ekonomi, sentral pemerintahan, jumlah penduduknya lebih banyak yang kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas cukup tinggi.

Kapolda berharap kepada seluruh jajaran Polres Palangka Raya setelah perubahan tipe ini kita juga harus berubah, tampilan harus berubah, Kapolseknya juga berubah, pejabat fungsional yang ada di Polres dan seluruh anggota haruslah berubah karena makin tinggi tipe maka tugas kita akan semakin berat.

Seluruh personil Polres sebagai etalase daripada tugas operasional polisi di lapangan dan kesiapan kalian untuk menghadapi dan menanggulangi hakekat ancaman itu benar-benar harus mumpuni, tutup Ilham. (MC.Isen Mulang/Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*