INFO

Perwakilan Kalteng Raih Penghargaan Penata Musik Terbaik 2017

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Prestasi membanggakan ditorehkan Benny M Tundan di tingkat nasional. Putra asal Palangka Raya ini menyabet juara penata musik terbaik pada Konser Karawitan Muda Indonesia 2017.

Dalam even ini ada enam orang yang mendapat penghargaan sebagai penata musik terbaik 2017. Yakni Jogjakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, dan Nusa Tenggara Timur.

Diraihnya penghargaan ini menambah daftar prestasi yang diraih Provinsi Kalimantan Tengah. Pada pada 2015, Duta Seni Kalteng juga meraih penghargaan sebagai penyaji musik terbaik dan pemain musik terbaik 2016 pada Festival Musik Anak Nasional.

Dieven tahun ini Benny Tundan yang juga pemilik Sanggar Marajaki ini menampilkan karya berjudul ‘Darayun Kanderang Tingang’ yang bermakna sebuah sajian musik etnik yang mencoba untuk menyajikan kembali suara indah, suara yang agung dari seni musik Bumi Tambun Bungai yang selama ini terpendam.

Karena itu melalui Konser Karawitan Muda Indonesia 2017 ini Benny Tundan kembali menggaungkan musik etnik Dayak agar bisa didengar oleh semua orang. Diangkatnya tema ini untuk mengangkat harkat dan derajat seni musik Kalimantan Tengah di mata dunia.

Dengan diraihnya penghargaan ini pula Benny Tundan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan suport sehingga akhirnya bisa meraih prestasi. “Terima kasih untuk orangtua kami, narsum kami, senior kami,” katanya.

Benny tidak memungkiri prestasi yang didapat ini tidak lepas dari pengkaryaan para senior. “Kami beranggapan apa yang sudah kita dengar, lihat dan pelajari, selama spirit dan terbangun pengkaryaan inipun tetap abadi,” ucapnya. (MC. Isen Mulang)

One comment

  1. Terima kasih media center Isen Mulang kota Palangka Raya,..atas muatan apresiasi yg diberikan…salam budaya. ISEN MULANG …TUHAN MEMBERKATI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*