INFO
Pesepeda Wajib Patuhi Rambu dan Aturan Lalu Lintas

Pesepeda Wajib Patuhi Rambu dan Aturan Lalu Lintas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan mengatakan, pihaknya berencana melakukan evaluasi terhadap maraknya aktivitas bersepeda yang dilakukan oleh masyarakat.

“Banyak rombongan warga yang bersepeda memakan hampir separuh badan jalan yang disediakan bagi jalan umum. Hal. Ini salah satu yang ingin dievaluasi,”ungkapnya,Selasa (11/8/2020).

Dikatakan, meningkatnya penggiat sepeda di Kota Palangka Raya. Menunjukan sebagai gaya hidup baru masyarakat yang positif. Hanya saja menyita perhatian publik dikarenakan aktivitas bersepeda yang dilakukan dengan berombongan kerap menganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Sisi positifnya dengan tingginya minat masyarakat bersepeda, tentu akan membantu mengurangi emisi gas yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor,”ucap Alman.

Saat ini jelas dia, memang belum ada site plan khusus atau ruas jalan mana yang dapat dilalui bagi jalur pesepeda.”Namun saya rasa masih kurang begitu efektif dibangun jalur khusus untuk pesepeda, karena volume jalan yang masih terlalu kecil,”tambah Alman.

Perlu masyarakat ketahui sambungnya, pesepeda juga merupakan bagian dari lalu lintas. Sehingga pengguna sepeda juga wajib untuk mentaati tata tertib dan disiplin rambu lalu lintas yang ada.

“Intinya, pesepeda juga bagian dari lalu lintas Jadi harus mematuhi rambu dan aturan berlalu lintas, sehigga tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan,”tandasnya. (MC. Isen Mulang.1/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*