INFO
Peserta Apeksi, Tanam Pohon Khas Kalteng

Peserta Apeksi, Tanam Pohon Khas Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Seluruh peserta rapat kerja wilayah ke V Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) seksi regional Kalimantan Tahun 2018 melakukan penanaman pohon khas kalteng di lingkungan mesjid Kecubung, Jalan RTA. Milono Kota Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam sambutannya  mengingatkan kembali pesan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, bahwa sebenarnya saat kita menanam pohon, kita sedang menanam doa, menanam harapan, dan menanam kerja kita semua untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang.

Fairid menambahkan acara penanaman pohon ini diharapkan akan menjadi agenda resmi dan wajib dalam setiap kegiatan Apeksi mendatang untuk membawa misi wawasan lingkungan pada setiap pembangunan daerah dan meningkatkan luasan ruang terbuka hijau sebagai fungsi esensial ekologis dan ruang kehidupan yang lebih berkualitas.

Dipilihnya kawasan mesjid kubah kecubung sebagai lokasi acara penanaman pohon dalam rangkaian kegiatan rakerwil ini adalah karena disini dulunya merupakan sebuah kawasan hutan sebelum menjadi perkotaan, maka seyogyanya akan kita hijaukan kembali, ungkapnya.

saya mengharapkan dan mengajak seluruh warga Kota Palangka Raya untuk menjaga  hutan kita, untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan demi menciptakan lingkungan yang sehat serta marilah kita menjaga persatuan, kesatuan, kerukunan, persaudaraan diantara kita, tutupnya (MC. Isen Mulang/ engga)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*