INFO
Peserta Assesment Center Pemko Palangka Raya di Harapkan Fokus

Peserta Assesment Center Pemko Palangka Raya di Harapkan Fokus

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Assesment Center Bagi Pejabat Administrasi ini dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Pemko Palangka Raya yang dilaksanakan di Hotel Luwansa Jalan G.Obos Palangka Raya, Senin (28/10/2019).
 
Sekretaris Daerah kota Palangka Raya Hera Nugrahayu dalam pesan yang disampaikan untuk peserta Assesment Center menyampaikan, “ada 75 orang yang mengikuti assesment center dan diharapkan peserta explor kompetensi yang ada dan jangan ragu-ragu untuk menjawab, nanti disana ada wawancara, penulisan, presentasi, explor semaksimal mungkin agar kelihatan potensi yang dimiliki bapak dan ibu peserta assesment center ini”.
 
Dari pengalaman saya kemarin sebagai ketua pansel, ada peserta tidak sepenuhnya terexplor, padahal yang bersangkutan mampu, tetapi hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Ternyata setelah kita gali, ada secara spikologis pikiran yang mempengaruhinya terbawa saat mengikuti test tersebut, jadi diharapkan fokus saja terhadap test ini, ungkap Hera Nugrahayu.
 
Kebijakan dari pemerintah pusat untuk ASN kedepan adalah pengembangan Jabatan Fungsional, sehingga jajaki untuk jabatan fungsional sesuai keahlian dan keterampilannya. Dan dorong diri anda pada jabatan fungsional tersebut. Andai kata nanti dibutuhkan di jabatan struktural, bisa zigzag atau pindah nanti. Sehingga potensi atau peluang tersebut. Pesan saya terakhir kembangkan diri anda, tunjukan saja anda kompeten dibidangnya. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*