INFO
Pesta Rakyat Hari Jadi “Kota Cantik”, Ribuan Makanan Gratis Ludes Sekejap

Pesta Rakyat Hari Jadi “Kota Cantik”, Ribuan Makanan Gratis Ludes Sekejap

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ada yang menarik pada rangkaian upacara peringatan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Palangka Raya Ke-54 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya Ke-62. Dimana Pemko Palangka Raya menggelar pesta rakyat dengan menyediakan sebanyak 6.200 porsi makanan.

Ribuan makanan yang seyogyanya disediakan untuk disantap bersama-sama secara gratis usai upacara peringatan, ternyata ludes tidak kurang dari satu jam.

Bagaimana tidak, tenda-tenda yang menyediakan beragam makanan gratis yang digelar di halaman Gedung DPRD Palangka Raya dimana posisinya persis bersebelahan dengan halaman kantor walikota, sejak hidangan disiapkan langsung diserbu warga, para ASN dan pelajar.

“Lucu memang, karena ada yang membawa pulang dengan kantung plastik ukuran besar. Padahal belum dipersilahkan,” ungkap Retno salah satu petugas stan makanan gratis pada salah satu OPD Palangka Raya, Rabu (17/7/2019).

Senada dengan itu Apri salah seorang awak media mengaku tidak sempat kebagian makanan gratis, pasalnya pada waktu yang sama, dirinya harus melakukan peliputan upacara peringatan hari ulang tahun pemerintah Kota Palangka Raya dan hari jadi Kota Palangka Raya dihalaman pemko.

“Saya pikir seusai upacara, baru dipersilahkan untuk menyantap beragam makanan yang disediakan. Ternyata ludes sekejap. Tapi biasalah, namanya juga pesta rakyat,” tukasnya seraya nyengir.

Dari pantauan di lokasi kegiatan, tampak puluhan stand yang didominasi oleh OPD terkait menyediakan beragam makanan. Kebanyakan makanan yang disajikan adalah menu jajanan yang dijual pedagang kaki lima pada umumnya.

Ada Bakso, Soto, Mie, Ketoprak, Gado-gado serta beragam jenis minuman. Terlihat sejumlah tenda membawa langsung lapak-lapak seperti gerobak bakso atau gerobak pentol. Bahkan petugas kantin yang ada di OPD masing-masing.

Sebelumnya Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, pemerintah kota menggelar kegiatan pesta rakyat, yang dilaksanakan berbarengan dengan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Palangka Raya dan Hari Jadi Kota Palangka Raya.

Dalam pesta rakyat itu kata dia, akan diisi dengan menyediakan sebanyak 6.200 porsi makanan untuk disantap bersama.

“Kenapa disediakan 6.200 porsi makanan, tidak lain memaknai usia Kota Palangka Raya yang sudah 62 tahun,” terangnya.

Selebihnya Fairid mengungkapkan, jika masih banyak rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan Pemko Palangka Raya dalam menyambut hari bersejarah bagi Kota Cantik itu.

Kegiatan-kegiatan itu jelas dia akan terus berlangsung hingga bertepatan dengan HUT Kemerdekaaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*