INFO
Petani Kalampangan Panen Sayur Sawi 

Petani Kalampangan Panen Sayur Sawi 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pola tanam petani daerah kalampangan dalam usaha pertanian dengan mengubah lahan gambut menjadi lahan pertanian terbukti berhasil.terlihat dari hasil sayur-sayuran yang telah dipasarkan ke Kota Palangka Raya.

Berbagai hasil pertanian seperti jagung manis, kangkung cabut, bayam potong, sawi, lombok, kacang panjang, terong dan sebagainya di tanam dan tumbuh tanpa mengenal musim, terus tumbuh di daerah Kalampangan.

Pasangan petani sawi, bapak Ngabdul Rachman dan ibu Samsuni Asri, mengatakan bahwa luas tanah/lahan milik mereka untuk menanam sayur-sayuran sepanjang 25 x 50 meter persegi, ucapnya kepada awak media center saat ditemui di lahan pertanian nya jalan kenangan Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau, Selasa (11/6/2019).

Lanjut ibu samsuni, hasil pertanian sayur sawi setiap bulannya mencapai hingga 1.200 ikat dan dijual kepada pedagang sayur senilai Rp5000/ikat dan Alhamdulillah setiap hari sawi yang dipanen habis terjual.

Menurut samsuni, hasil dari penjualan sayur sawi selain untuk biaya hidup sehari-hari, juga untuk membiayai dua orang anak saya sekolah hingga berhasil menjadi sarjana, ucapnya bangga. (MC Isen Mulang/Iin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*