INFO
Petugas Dishub Lakukan Patroli Sungai

Petugas Dishub Lakukan Patroli Sungai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kondisi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kota Palangka Raya hingga Jumat (20/9/2019) pagi masih belum membaik.

Kondisi ini bisa dilihat dari jarak pandang di wilayah perairan sungai sangat pendek. Dalam empat hari pemantauan yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, kondisi jarak pandang bervariasi.

“Jarak pandang hari sebelumnya hanya 50 meter dan hari ini 200 meter saat pagi hari,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy, Jumat (20/9/2019).

Sementara itu berdasarkan pengecekan petugas diketahui saat ini kedalaman air di Sungai Kahayan 4 meter dan masih kategori aman untuk aktivitas angkutan sungai.

Eldy menjelaskan giat patroli sungai ini dilakukan jajarannya juga dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 guna memastikan angkutan sungai dalam kondisi baik.

Dalam giat ini petugas dinas perhubungan sekaligus melakukan sosialisasi pengguna transportasi sungai agar mereka mengutamakan keselamatan seperti melengkapi lampu keselamatan dan pelampung. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*