INFO
Petugas UPTD Metrologi Legal Rutin Tera Ulang Pompa SPBU

Petugas UPTD Metrologi Legal Rutin Tera Ulang Pompa SPBU

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Petugas UPTD Metrologi Legal pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Palangka Raya rutin melakukan tera ulang terhadap alat ukur milik pelaku usaha.

Terakhir yang ditera adalah pompa bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Jalan Rajawali Km 5. Hasil tera diketahui jika pompa SPBU milik PT Resbayu ini dalam keadaan bagus.

“Hasilnya tidak ditemukan kesalahan pada alat ukur dan kondisi pompa dalam keadaan bagus,” ucap Kepala Dinas Perindag Kota Palangka Raya, Ikhwanudin, Jumat (4/1/2019).

Dia mengatakan tera pompa SPBU ini merupakan program rutin yang dilakukan petugas UPTD Metrologi Legal dan semua SPBU pasti didatangi tanpa diminta.

“Kecuali kalau ada kerusakan yang sifatnya mendesak, baru kita diminta, tapi kalau kegiatan yang baru kita laksanakan ini merupakan kegiatan rutin,” jelasnya.

Ikwanudin menjelaskan tera ulang rutin ini dilakukan untuk mengetahui tingkat keakuratan alat ukur milik pelaku usaha agar barang yang dibeli konsumen sesuai takaran yang pas, sehingga masyarakat tidak dirugikan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*