INFO
Petuk Katimpun akan Bangun Depo Sampah Dengan Sistem Swakelola

Petuk Katimpun akan Bangun Depo Sampah Dengan Sistem Swakelola

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tidak lama lagi Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya memiliki depo sampah mini.

Depo sampah mini ini menurut Arisa Swastajaya, Kasi pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Petuk Katimpun akan dibangun dengan dana kelurahan yang sebentar lagi cair.

Tahun ini pemerintah mengalokasikan dana kelurahan. Khusus di Kota Palangka Raya semua kelurahan dapat dana sekitar Rp300 juta, termasuk Petuk Katimpun.

“Dari 300 jutaan dana kelurahan itu salah satunya akan kita gunakan untuk membangun depo,” kata Arisa saat mengikuti arahan dari BPKAD Palangka Raya terkait teknis penggunaan dana kelurahan, Selasa (2/7/2019).

Arisa mengatakan depo mini nantinya akan dibangun di lahan dari hibah masyarakat. Pengerjaanya akan ditangani dengan sistem swakelola oleh LKK Petuk Katimpun.

Dengan depo ini nantinya masyarakat Petuk Katimpun lebih mudah membuang sampah, karena saat ini baru ada satu tempat pembuangan sementara (TPS) di Jalan AMD. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*