INFO
Pimpinan DPRD Batola Pelajari Tupoksi Pimpinan di DPRD Palangka Raya

Pimpinan DPRD Batola Pelajari Tupoksi Pimpinan di DPRD Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tiga unsur pimpinan utama di DPRD Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan, mengunjungi DPRD Palangka Raya guna melakukan studi komparatif.

Kedatangan para wakil rakyat dari provinsi tetangga itu terdiri dari Ketua DPRD Kabupaten Batola, Saleh bersama dengan Wakil Ketua DPRD M Agung Purnomo dan Arfah. Mereka diterima oleh Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Subandi dan Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra.

Menurut Saleh, kedatangan pihaknya ke DPRD Palangka Raya adalah dalam rangka studi komparatif.”Yakni tentang tugas dan wewenang pimpinan DPRD serta terkait penyusunan Rencana Kerja (Renja) pimpinan DPRD,”ungkapnya, Senin (13/1/2020)

Kata Saleh, dirinya bersama dua unsur pimpinan DPRD Kabupaten Barito Kuala periode 2019-2024, adalah baru pertama kali menjabat sebagai pimpinan DPRD di kabupaten setempat.

“Untuk itu, kami merasa perlu untuk melakukan diskusi dan sharing bersama pihak lain untuk menambah ilmu dan wawasan kami, agar bisa menjadi pemimpin yang amanah bagi rakyat serta mampu menjalankan tugas di lembaga legislatif,”tuturnya.

Lebih lanjut politisi Partai Golkar Kabupaten Batola ini, mengatakan, dalam pertemuan itu terjadi diskusi yang cukup panjang antara pihaknya bersama anggota DPRD Palangka Raya.

“Dalam pertemuan ada berbagai macam masukan yang berarti. Seperti terkait badan anggaran (Banggar), Komisi, hingga Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD,”terangnya.

Selebihnya Saleh mengungkapkan, banyak hal menarik dari Kota Palangka Raya yang bisa diimplementasikan demi mensiasati berbagai permasalah yang dialami DPRD Batola itu sendiri.

Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Subandi menuturkan jika pihaknya merasa senang atas kehadiran rekan sesama anggota DPRD tersebut.

“Ini merupakan salah satu bentuk menjalin tali silahturahmi antar unsur pemerintahan daerah, Terlebih sesama saudara dari pulau Kalimantan,”tandas Subandi. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*