INFO

Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kalteng Dilantik

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menghadiri secara langsung pelantikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalteng periode 2018-  2022.
 
Pelantikan yang mengambil tempat di Ballroom Hotel Bahalap Kota Palangka Raya itu,  dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, Sabtu (9/11/3/2019).
 
Dalam sambutannya Gubernur Sugianto mengatakan, organisasi Pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi otonom dari organisasi kemasyarakatan dan keagamaan yang ada. Peran organisasi ini kata dia, tidak bisa melepaskan diri begitu saja dari kondisi realitas yang ada dan yang terjadi pada  saat ini, mengingat permasalahan bangsa yang komplek yang memerlukan peran pemuda dalam mengatasinya.
 
“Selaku Gubernur Kalteng, saya berharap pemuda Muhammadiyah bersama organisasi kepemudaan lainnya,  mampu berada di barisan terdepan, untuk akif berkontribusi dalam perbaikan menghadapi hambatan dan tantangan,”katanya.
 
Tak kalah penting kata dia, Pemuda Muhammadiyah, harus mampu membawa generasi ke arah yang lebih baik, guna menjadi bagian dalam upaya mewujudkan Kalteng Berkah, di Bumi Tambun Bungai.
 
“Selamat dan sukses  kepada pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalteng, semoga mampu menjalankan tugas  dan amanah organisasi  dengan sebaik-baiknya,”tutur Sugianto.
 
Sementara itu Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Sunarto mengharapkan,  agar pengurus yang baru dilantik mampu menjalankan kebaikan organisasi dengan baik.
 
“Harus mampu menebarkan kabaikan, manfaat dan kemaslahatan bagi umat. Segera lakukan konsolidasi,”ujarnya.
 
Selain pelantikan pengurus pimpinan wilayah Muhammadiyah, kegiatan juga dirangkai dengan Rapat Kerja Pimpinan Wilayah (Rakerpimwil) Pemuda Muhammadiyah dan rapat koordinasi  Badan Pelaksana Pemuda Muhammadiyah Operasional Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (BPO-KOKAM) Kalimanan Tengah.
 
Selain Gubernur Kalteng, pada pelantikan ini turut dihadiri  Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng, Akhmad Syar’i, dan sejumlah pejabat lingkup Pemprov Kalteng serta undangan lainnya.(MC. Isen Mulang 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*