INFO
Pipa PDAM Sepanjang 350 Meter Ikut Terbakar

Pipa PDAM Sepanjang 350 Meter Ikut Terbakar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Musibah kebakaran yang melanda kawasan permukiman di Rindang Banua, Kelurahan Pahandut beberapa waktu lalu juga berdampak terhadap PDAM Kota Palangka Raya.

Jaringan distribusi air bersih sepanjang 350 meter ikut terbakar. Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Hardjono memperkirakan kerugian akibat terbakarnya pipa tersebut mencapai Rp60 juta.

“Saat ini kami sedang melakukan perbaikan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, jaringan PDAM yang terbakar ini bisa segera diganti,” kata Budi, Jumat (5/4/2019).

PDAM memastikan layanan distribusi air bersih ke lokasi kebakaran tetap normal, sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih.

“Kami sudah menyediakan dua titik pengambilan air bersih di lokasi kebakaran. Satu titik kami sediakan di lokasi dapur umum, sehingga memudahkan petugas untuk memasak,” ucapnya.

Budi mengatakan selain instalasi pipa yang terbakar juga ada tiga sambungan rumah tangga yang terbakar. Saat ini juga sedang dilakukan upaya penyambungan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*