INFO
PLN Siapkan 30 Posko Siaga Lebaran

PLN Siapkan 30 Posko Siaga Lebaran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng), sudah menyiapkan 30 “Posko Siaga Lebaran” yang tersebar di seluruh Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP).

“Total 444 personil Petugas Pelayanan Teknik (Yantek) yang akan siaga selama 24 jam di setiap posko yang ada,”ungkap General Manager PLN UIW Kalsel-Teng, Sudirman dalam siaran persnya,Sabtu (1/6/2019).

Menurutnya,  jika ada terjadi gangguan suplai listrik sehingga menyebabkan padam, maka petugas PLN 24 jam akan bergerak cepat melakukan perbaikan.

“Mau pagi, siang, malam bahkan dini hari pun petugas kami akan langsung menuju lokasi gangguan dan melakukan perbaikan,” ujarnya.

Selebihnya Sudirman menghimbau, pelanggan untuk proaktif melapor kepada PLN apabila terjadi gangguan kelistrikan atau menemukan adanya potensi gangguan jaringan listrik dengan cara menghubungi Contact Center PLN 123.

Contact Center PLN 123 dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123 dan website www.pln.co.id.

Untuk diketahui kata dia, masa siaga pengamanan keandalan jaringan distribusi kelistrikan di Provinsi Kalimantan Selatan dan Provinsi Kalimantan Tengah diberlakukan mulai dari 21 Mei – 21 Juni 2019.

“Itu artinya PLN tidak akan melaksanakan pemeliharaan jaringan distribusi secara offline dengan memadamkan listrik, hal tersebut dilaksanakan demi menjaga kontinyuitas pasokan listrik kepada pelanggan,” terangnya.

“Bersama, kita jaga listrik agar hari Raya Idulfitri dapat berjalan dengan khidmat,” tambah Sudirman. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*