INFO
Pojok LAPOR! Hadir di Kegiatan Pekan Layanan  Publik Tanpa Maladministrasi

Pojok LAPOR! Hadir di Kegiatan Pekan Layanan Publik Tanpa Maladministrasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pojok Lapor Pemerintah Kota Palangka Raya membuka stan pelayanan publik pada kegiatan Pekan Layanan  Publik Tanpa Maladministrasi di halaman kantor Ombudsman Jl. Haji Ikap No. 30 Palangka Raya, Sabtu (26/10/2019).

Sejumlah pelayanan publik bersama- sama melakukan pelayanan jemput bola kepada warga Kota Palangka Raya dalam acara yang dilaksanakan oleh Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah.

Jurnalis Media Center Isen Mulang langsung memantau kegiatan dimaksud, hasil pantauan selain Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) yang dilaksanakan oleh Tim Pengelola LAPOR! Pemerintah Kota Palangka Raya, juga ada 8 pelayanan lainnya yang ikut memeriahkan acara Pekan Pelayanan Publik ini.

Pelayanan lainnya dari Kantor Pelayanan Samsat Provinsi Kalteng, pelayanan BPJS Kesehatan Provinsi Kalteng, pelayanan Sim Keliling dari Polres Palangka Raya, pelayanan dari Bank Kalteng.

Ada pula pelayanan dari SOPD Kota Palangka Raya, yaitu Badan Pertanahan, pelayan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah dan dari PMI Cabang Palangka Raya.

Yang sempat dihubungi oleh awak media center yakni pelayanan pembuatan KTP dari Dinas Dukcapil Kota Palangka Raya, bahwa sampai saat ini tercatat lebih dari 11 ribu permohonan KTP yang masih belum terselesaikan, tediri dari 5000 lebih baru perekaman dan 6000 lebih belum tercetak.

Sedangka dari pelayanan BPJS Kantor Cabang Palangka Raya mengani wilayah Palangka Raya, Pulang Pisau, Kuala Kapuas, Katingan dan Gunung Mas tercatat sejak 1 januari sd. 1 oktober 2019 sudah tertangani 515 pengaduan dan 2.711 permintaan informasi.

Ada pula beberapa kegiatan lainnya yang dilaksanakan bersamaan yaitu diskusi publik yang bertemakan “Akuntabilitas Pelayanan Publik Berbasis E-Government” ysitu Penggunaan Aplikasi LAPOR! pada Pemerintah Kota Palangka Raya, ada juga lomba mewarnai untuk anak TK, lomba Tari Kreasi Jingle Ombudsman dan lomba Potret Layanan Publik.

Sedangkan pengumuman lomba, pembagian hadiah dan penyerahan tropy dilaksankan pada acara Deklarasi dan Pekan Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi, di Taman Pasuk Kameluh Kota Palangka Raya pada malam harinya. (MC. Isen Mulang/Ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*