TERKINI
Pokmas Marang Tatau Kelurahan Marang Panen Perdana Sayur Mayur

Pokmas Marang Tatau Kelurahan Marang Panen Perdana Sayur Mayur

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kelompok Masyarakat (Pokmas) Marang Tatau Kelurahan Marang melakukan panen perdana sayur mayur di Kelurahan Marang Kota Palangka Raya, Rabu (18/1/2022).

Adapun panen perdana di lahan seluas setengah hektar ini berjenis tanaman hortikultura seperti cabai, sawi dan kangkung yang menjadi komoditas bernilai ekonomi tinggi dan menjadi favorit warga sebagai bahan konsumsi sehari-hari.

Lurah Marang, Yuliati Ningsih mengatakan tentunya menjadi kabar baik bagi masyarakat sekitar yang ingin bercocok tanam dan menghasilkan komoditas sayur mayur dengan memanfaatkan pekarangan sendiri.

“Ini merupakan kabar baik bagi masyarakat khususnya warga Kelurahan Marang yang ingin bercocok tanam dengan memanfaatkan pekarangan yang belum dimanfaatkan,” ucapnya.

Yuliati menambahkan, saat ini warga Marang yang bekerja sebagai petani jumlahnya tidak banyak karena sebagian lahannya berjenis gambut. Selama ini untuk pemenuhan konsumsi sayur mayur, warga banyak membeli dari luar Kelurahan Marang.

Ke depan dengan keberhasilan Pokmas Marang Tatau ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat Marang lainnya untuk meningkatkan perekonomian dan mendukung ketahanan pangan.

“Masih banyak jenis tanaman hortikultura yang masih menunggu panen seperti tomat, kacang panjang, mentimun, yang tentunya ini dapat ditanam di lahan gambut. Dengan keberhasilan ini kami mengajak masyarakat untuk tidak ragu bercocok tanam demi meningkatkan perekonomian warga dan mewujudkan ketahanan pangan,” pungkasnya.

Turut hadir panen perdana ini Camat Bukit Batu, Kapolsek Bukit Batu, Babinsa Kelurahan Marang, Perangkat Kelurahan Marang, Pengurus Pokmas dan Tokoh Masyarakat. (MC Kota Palangka Raya/Gusti/ndk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*