INFO
Pol PP Dampingan Nakes, Suksesi Program Vaksin

Pol PP Dampingan Nakes, Suksesi Program Vaksin

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya, Yohn Benhur Pangaribuan mengatakan, personilnya dilapangan hingga kini terus melakukan pendampingan terhadap tenaga kesehatan (Nakes) yang melaksanakan vaksinasi, di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Pendampingan bagi nakes ini merupakan salah satu layanan dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Pol PP dalam hal menjaga kamtibmas,”katanya, Sabtu (16/10/2021).

Selain itu, adanya pendampingan dan pengamanan yang dilakukan personil Pol PP tambah Benhur, juga bertujuan agar masyarakat aman dalam mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Adanya pengamanan dari personil Pol PP dalam penyelenggaraan vaksinasi, maka setidaknya mampu mendorong masyarakat agar tidak ragu dalam mengikuti program vaksinasi tersebut,” tambahnya.

Sejauh ini sambung Benhur, pihaknya saling berkoordinasi dan berkolaborasi dalam upaya menjaga kamtibmas pelaksanaan vaksinasi. Seperti dengan Babinsa dan Babinkamtibmas kelurahan.

Bersinergi dalam mensukseskan program percepatan vaksinasi kata dia, harus dilakukan guna mendukung terbentuknya kekebalan kelompok masyarakat atau herd imunity.

“Kami turut mengimbau masyarakat dapat terus mendukung program vaksinasi ini. Kami pastikan vaksin tersebut aman, dan sangat membantu membentengi diri dari ancaman tertular virus Covid-19,”pungkas Benhur. (MC Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*