INFO

Pol PP Palangka Raya Segera Maksimalkan Patroli Rutin

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Guna menjalankan tugas dan fungsinya dalam menjaga ketertiban maupun keteraturan secara umum, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya, akan lebih memaksimalkan kegiatan patroli rutin. Hal tersebut disampaikan Kabid Trantib Satpol PP Kota Palangka Raya, Walter, Selasa (17/4/2018).

Dikatakan, dalam kegiatan patroli itu akan berbeda dengan kegiatan patroli sebagaimana biasanya. Dimana akan disertai dengan langkah penindakan dan penertiban manakala dilapangan didapat adanya pelanggaran.

Selain itu Patroli akan dilakukan setiap hari, yakni dari pagi hari hingga malam hari. Kegiatan itupun dimaksimalkan sampai dengan akhir Desember 2018, dengan sasaran pengawasan keseluruh titik-titik kawasan dalam Kota Palangka Raya.

“Kegiatan patroli ini dimaksudkan guna menjaga ketertiban umum, sekaligus memilihara keteraturan penataan kota yang selama ini telah ditata oleh pemerintah kota Palangka Raya,”ungkapnya.

Dalam patroli nantinya terang Walter, setiap harinya akan diterjunkan dua tim secara bergiliran.Yakni patroli yang bertugas dipagi hingga siang hari dan patroli yang bertugas dari sore hingga malam hari.
“Waktu patroli akan ditentukan, semua personil Pol PP akan secara bergantian melaksanakan tugas”.

Adapun dalam pelaksanaan patroli, akan dilakukan dengan berkeliling diwilayah kota. Bila ada pelanggaran diruang publik maupun dikawasan ruang terbuka hijau, maka tim patroli akan melakukan penertiban maupun penindakan. “Misalkan saat patroli, masih didapat adanya pedagang kreatif lapangan (PKL) yang menggelar usahanya dijalur terlarang atau sudah melanggar perda, maka akan diambil tindakan penertiban,”tegas Walter.

Menurutnya, patroli yang digelar selain bertujuan menjaga ketertiban umum maupun memelihara keteraturan penataan kota. Disisi lain, kegiatan patroli juga dimaksudkan guna memastikan  keamanan dan kenyamanan dilingkungan masyarakat , terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada pemilihan walikota dan wakil walikota pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*