TERKINI

Polda Kalteng Dirikan Gerai Vaksin Presisi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-75 dan mendukung Mitigasi Covid-19, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), membuka Fasilitas Vaksinasi Covid-19 yang dinamakan GERAI VAKSIN PRESISI di semua kabupaten kota di Kalteng.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolda Irjen Dedi Prasetyo dan peresmian dipusatkan di Jalan Rinjani Palangka Raya, Rabu pagi (30/6/2021) melalui virtual.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, “Berdirinya Gerai Vaksin Presisi untuk mempercepat penanggulangan pandemi dilingkungan masyarakat, dan Polres beserta jajaran meningkatkan kolaborasi antar instansi terkait yang ada di daerah masing-masing”.

Diharapkan kesadaran masyarakat untuk bisa mengikuti jalannya vaksinasi covid 19, terlebih untuk para lansia dan pra lansia. Sasaran vaksinasi sendiri yakni masyarakat di atas umur 18 tahun, pelayan publik, dan lansia serta pra lansia.

Pembukaan Gerai Vaksinasi Covid-19 dilakukan Polda Kalteng bersama polres jajaran adalah merupakan dukungan sebagai langkah percepatan vaksinasi warga masyarakat, sehingga masyarakat yang tervaksinasi diharapkan dalam tubuhnya terbentuk herd imunity dalam memutus mata rantai Covid-19. (MC. Isen Mulang/bamw/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*