INFO

Polda Kalteng Lakukan Penyemprotan Masif di Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Polda Kalimantan Tengah beserta Gugus Tugas Covid-19 Provinsi dan Kota Palangka Raya melaksanakan penyemprotan serentak di 12 lokasi di Kota Palangka Raya mulai pukul 09.00 WIB, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan masif ini dilakukan sesuai dengan instruksi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono meminta jajarannya di daerah melakukan penyemprotan disinfektan secara masif dan serentak yang melibatkan seluruh satuan kerja dan juga instansi terkait lainnya di daerah masing -masing.

Instruksi tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis. 

Untuk di Kota Palangka Raya penyemprotan akan dilaksanakan di 12 lokasi oleh jajaran Polda Kalimantan Tengah beserta Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya beserta organisasi masyarakat lainnya secara serentak melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Lokasi yang disemprot disinfektan diantaranya pemukiman penduduk Jalan Rajawali III s/d VII, Jalan Raden Saleh, Komplek Jalan Elang, Komplek Jalan Thamrin, Jalan Merdeka, Jalan Flamboyan Bawah, Komplek PDAM, Jalan P. Samudra sampai Jalan Sisingamangaraja, Komplek Pasar Besar dan sekitarnya, Komplek Pelabuhan Rambang dan Komplek Pasar Kahayan.

Menggunakan seluruh fasilitas kendaraan dinas Polri seperti watercannon, mobil patroli seperti pemadam kebakaran, Mobil BPBD dan kendaraan Oragnisasi Masyarakat turut dikerahkan untuk menyemprot disinfektan di sejumlah lokasi tersebut.

Dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Idham Azis, Kapolresta Kota Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri beserta Ketua Tim Pelaksana Gugus Tugas Covid -19 melepas tim pemyemprot disinfektan di Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

Dalam arahannya Kapolda Kalteng Idham Azis menyampaikan penyemprotan masif yang dilaksanakan secara masif untuk mendukung keselamatan masyarakat dengan gerakan preventif secara masif dan serentak serta menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona. (MC. Isen Mulang/Rani/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*