INFO
Polda Kalteng Turut Dinilai Untuk Naik Kelas Tipe A

Polda Kalteng Turut Dinilai Untuk Naik Kelas Tipe A

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Empat Kepolisian  Daerah (Polda) di Indonesia yakni Polda Kalteng, Polda Kalsel, Polda Jambi dan Polda NTB telah dinilai Kementrian Penyelenggara Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) untuk dapat naik kelas menjadi tipe A

Namun demikian hasil penilaian akan disampaikan pada akhir bulan April atau Mei 2018, apakah bisa naik menjadi Tipe A atau bertahan. “Ke empat Polda ini  dijadikan penilaian khusus, jadi Polda manakah nantinya yang akan bergeser naik tipe A,” ungkap Menpan dan RB, Asman Abnur.

Saat melakukan kunjungan kerja ke Polda Kalteng bersama Deputi Kementeriannya dan Asrena Polri Irjen Bambang, Rabu (25/4/2018). Menurut Asman, hasil penilaian juga akan diserahkan ke Kapolri.

Nantinya akan turut  mengevaluasi bagaimana akuntabilitas, keramah-tamahan dan melihat kinerja secara keseluruhan empat Polda tersebut. Memang lanjut Menpan-RB, ke empat Polda tersebut tidak harus diusulkan dari Polri sendiri, melainkan tetap hasil penilaian yang dilakukan oleh Kemenpan dan RB yang layak naik atau bertahan atau juga bisa nantinya turun.

“Kemampuan kompetensi dari Polres-polres dalam melakukan inovasi serta pelayanan terbaik untuk masyarakat di masing-masing daerah, menjadi bagian penilaian,”tutur Asman.

Dikatakan, tujuannya peningkatan tipe ini bukan berarti menaikan pangkat tetapi berimplikasi terhadap peningkatan pelayanan serta inovasi Polres-polres dibawahnya.

Adapun kunjungan Menpan dan RB tersebut adalah melihat pelayanan satuan kerja di Mapolda Kalteng dan Polres Palangka Raya. 

Kedatangan Menpan dan RB tersebut disambut kapolda Kalteng, walikota Palangka Raya, forkopinda provinsi Kalteng, anggota DPR-RI dapil Kalteng, ketua DAD Kalteng dan pejabat Kalteng lainnya. (MC. Isen Mulang.1)

 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*