TERKINI

Polresta Palangka Raya Jaga Kelancaran Vaksinasi Covid-19 bantu Percepatan Serbuan Vaksin Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Capaian Serbuan Vaksin Nasional terus diperjuangkan oleh Polresta Palangka Raya dan Polda Kalteng agar secepatnya terpenuhi pada wilayanya, menanggulangi wabah Covid-19 saat ini.

Salah satunya dengan mengerahkan para personelnya guna mendampingi dan menjaga keberlangsungan vaksinasi Covid-19 yang digelar pada kawasan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (21/7/2021).

Kapolresta, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. mengungkapkan, vaksinasi dilakukan pada enam lokasi, yakni di Puskesmas Menteng, Puskesmas Tangkiling, Puskesmas Jekan Raya, Puskesmas Marina Permai, Gerai Vaksin Presisi Polda Kalteng dan RSUD Doris Sylvanus.

“Para personel ditugaskan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta membantu kelancaran vaksinasi pada lokasi tersebut, sedangkan untuk Gerai Vaksin Presisi mendapatkan pengamanan langsung dari Polda Kalteng,” ungkap Kapolresta.

Dalam Vaksinasi di enam lokasi tersebut, ditargetkan sebanyak 1.044 penerima vaksin khusus dosis II, yang dilakukan oleh para Vaksinator dan tenaga kesehatan (nakes) dari fasilitas kesehatan yang menyelenggarakannya.

“Untuk saat ini capaian Vaksinasi Covid-19 Kota Palangka Raya telah mencapai 129.640 orang atau sekitar 63,98%, dari target sebanyak 199.003 orang penerima vaksin,” tutur Jaladri menurut data pertanggal 20 Juli 2021 yang telah direlease.

Selain mendampingi keamanan dan ketertiban, dirinya juga mengarahkan para personel untuk mengingatkan dan mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) dan pengetatan PPKM yang berlaku bagi peserta vaksin yang hadir.

“Para peserta vaksin diwajibkan untuk mematuhi prokes dengan langkah 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas, guna menghindari resiko penularan Covid-19,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang/HumasPolres/Nitra/rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*