INFO
Polresta Palangka Raya Sediakan 5 Ruang Paviliun Isolasi Covid-19

Polresta Palangka Raya Sediakan 5 Ruang Paviliun Isolasi Covid-19

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Polresta Palangka Raya menyediakan 5 ruang pavilium untuk mengisolasi pasien dalam pengawasan (PDP) corona virus disease (Covid-19).

Pemanfaatan rumah dinas Polri yang digunakan untuk paviliun Covid-19 ini diresmikan Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri, Jumat (27/3/2020) pukul 14.00 WIB.

Peresmian paviliun ini juga dihadiri Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani. Letak pavilium ini berada di Mapolresta Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Km 3.

Kapolresta mengatakan paviliun ini dikhususkan bagi anggota yang terpapar Covid-19. “Siapa tahu ada anggota yang pulang dari cuti atau dari daerah lain dan terpapar, maka bisa langsung dikarantina di pavilium ini,” tegasnya.

Anggota Polri yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) tidak diperkenankan tinggal di rumah, tapi harus diisolasi di paviliun ini. Cara ini dilakukan agar pasien PDP tidak bisa menularkan kepada keluarga maupun orang lain.

Kapolresta menambahkan kondisi paviliun ini termasuk bagus, karena setelah selesai dibangun yang seharusnya digunakan untuk mes anggota, tapi karena dalam masa darurat Covid-19 ini maka terlebih dulu digunakan untuk ruang isolasi pasien Covid-19. (MC. Isen Mulang/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*