TERKINI

Polresta Palangka Raya Siapkan Sispam Jelang Pemilu 2020

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam mewujudkan pemilu yang aman dan nyaman, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya terus berupaya untuk meningkatkan kesiapannya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah Tahun 2020.

Salah satu upaya yang disiapkan yaitu dengan mempersiapkan Sistem Pengamanan (Sispam) pada objek-objek vital terkait Pemilihan Umum (Pemilu).

Kabag ops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian, bersama anggotanya melakukan peninjauan situasi pada objek vital pemilu tersebut, serta berkoordinasi bersama pihak terkait tentang sistem pengamanannya.

“Kami telah merancang sistem pengamanan berupa pendirian pos komando (posko) pada objek-objek vital tersebut, yang akan dijaga oleh beberapa personel Polresta Palangka Raya dan anggota bantuan lainnya,” tuturnya, Rabu (19/8/2020).

Selain memberdayakan posko dan pengamanan dari personelnya, Hemat mengimbau kepada pihak terkait untuk memaksimalkan fasilitas pengamanan lainnya, yakni dengan memasang CCTV di tiap sudut bangunan.

Hemat juga menjelaskan, beberapa titik yang menjadi sasaran Sispam tersebut yakni Kantor KPU Kota Palangka Raya dan Bawaslu Kota Palangka Raya.

“Kami akan terus meningkatkan kesiapan menjelang Pilkada Kalteng di tahun ini, apabila tidak terkendala maka kami akan secepatnya menempatkan personel untuk melakukan penjagaan dan pengamanan objek vital,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang/Nitra/ic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*