INFO

Pos Penyekatan Jalan Mahir Mahar Lakukan Pemeriksaan Suket Swab Antigen Pada Pengendara

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dioptimalkan oleh pos penyekatan Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng dengan melakukan pemeriksaan surat keterangan (suket) hasil negatif Swab Antigen.

Salah satunya pada pos penyekatan di Jalan Mahir Mahar yang dilakukan oleh Kapolsek Sabangau, Ipda Anastasia Helena bersama anggotanya yang diperuntukkan bagi pengendara yang kelua-masuk wilayah Kota Palangka Raya, Kamis (29/7/2021).

Kapolsek mengungkapkan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk implementasi Surat Edaran (SE) Walikota Palangka Raya Nomor : 368/01/SatgasCovid-19/BPBD/VII/2021 tentang PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19.

“Suket Swab Antigen ataupun RT-PCR menjadi persyaratan untuk melanjutkan perjalanan darat ketika keluar dan masuk Wilayah Kota Palangka Raya. Dan suket tersebut wajib distempel basah atau barcode dan dikeluarkan oleh klinik pemerintahan atau swasta yang sudah terdaftar di Dinas Kesehatan tempat asal keberangkatan pengendara,” terang Anastasia.

Selain melakukan pemeriksaan tersebut, petugas juga mengingatkan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan langkah 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi.

“Kami juga membagikan masker kepada para pengendara sebagai bentuk kepedulian dan edukasi mengenai betapa pentingnya untuk mematuhi prokes di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” pungkas Anastasia. (MC. Isen Mulang/HumasPolresta/Nitra/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*