TERKINI

Posyandu Rahayu Woro Kelurahan Bukit Tunggal Diresmikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin meresmikan sekaligus membuka kegiatan pelayanan Posyandu Rahayu Woro di Jalan KR Muhtar Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Sabtu (4/2/2023).

Dalam sambutannya Avina mengapresiasi partisipasi masyarakat yang hadir di kegiatan posyandu yang sudah mulai meningkat lagi sejak pandemi Covid 19. Beberapa tahun terakhir keaktifan posyandu yang ada di wilayah Kota Palangka Raya sangat menurun, salah satu faktornya karena masyarakat yang takut membawa anaknya dan berkontak langsung dengan banyak orang.

“Saya bersyukur karena partisipasi masyarakat untuk hadir di kegiatan posyandu sudah mulai meningkat lagi. Kita ketahui beberapa tahun terakhir sempat menurun karena adanya pandemi Covid-19,” ucap Avina.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial, demo makanan bergizi ibu hamil dan balita oleh DPD Persagi Provinsi Kalteng dan Persagi Kota Palangka Raya, pemberian vitamin dan pemeriksaan kesehatan untuk balita.

Avina berharap, dengan bertambahnya jumlah posyandu ini  pelayanan kepada masyarakat terutama ibu dan balita dapat lebih dirasakan terutama di kawasan sekitar posyandu ini. Semoga kegiatan Posyandu ini dapat dilaksanakan dilakukan terus menerus untuk membantu tumbuh kembang anak.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat beserta Ketua TP PKK Kec Jekan Raya, Lurah beserta Ketua TP PKK Kelurahan Bukit Tunggal, Kepala Pusskesmas Kayon , Ketua DPD Persagi Provinsi Kalteng dan Persagi Kota Palangka Raya, unsur RT dan RW setempat. (MC Kota Palangka Raya/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*