INFO
Posyandu Wujud Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Posyandu Wujud Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Peran aktif Posyandu yang ada di lingkungan masyarakat, keberadaannya diharapkan mampu membangun  kesadaran masyarakat dalam hal peningkatan kualitas kesehatan.

“Salah satunya kita terus mendorong warga untuk antusias memeriksakan kesehatan maupun tumbuh kembang anak balitanya ke Posyandu yang ada dilingkungannya,” ungkap Lurah Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Muhammad Heri Fauji.

Disela  mengunjungi Posyandu di Jalan Tangkalasa Palangka Raya, pada Selasa (10/9/2019), Heri menekankan, para orang tua agar lebih peduli membawa anaknya ke Posyandu untuk diimunisasi.

“Bagian dari komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya adalah meningkatkan kesehatan masyarakat. Salah satunya mendorong agar ibu hamil maupun balita melakukan imunisasi, penimbangan, secara rutin melalui keberadaan Posyandu,” ungkapnya.

Keberadaan Posyandu lanjut Heri, tentu dapat dimanfaatkan masyarakat, terutama  dalam memastikan pelayanan pemeriksaan kesehatan ibu hamil, balita, hingga lansia agar benar-benar diperhatikan kesehatannya.

“Seperti hari ini kami melihat langsung kegiatan Posyandu  dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi balita. Alhamdullilah cukup lumayan ibu ibu yang datang membawa balitanya untuk mendapatkan imunisasi dan pemeriksaan kesehatan lainnya,” tuturnya.

Heri menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu yang ada di kelurahannya terus didorong aktif dalam melakukan pelayanan kesehatan bagi ibu hamil maupun balita dalam setiap bulannya.

“Semoga kesadaran warga untuk membawa balitanya ke posyandu makin meningkat sehingga kesehatan bayi maupun warga pun makin baik,” harapnya.

Tambah Heri dengan adanya keberadaan posyandu maka diharapkan keluarga bisa memupuk pola pikir dan perilaku yang produktif, sehingga bisa melahirkan generasi emas Indonesia, generasi pemenang, generasi cerdas, kreatif, inovatif, produktif dan generasi visioner. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*