INFO

Potensi Pariwisata Palangka Raya Harus Terus Digali

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagai ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya memiliki potensi alam dan kebudayaan yang dapat dimanfaatkan untuk dikelola sebagai salah satu penopang perekonomian masyarakat.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, daya tarik kekayaan hayati yang dimiliki oleh Kota Cantik pada dasarnya, dapat terus digali dan dikembangkan dengan inovasi serta kreativitas.

“Dengan keunikan kondisi alam, flora dan fauna hingga keanekaragaman kebudayaan asli dari suku Dayak yang merupakan suku asli tanah Kalimantan, tentunya dapat dimanfaatkan untuk menarik minat wisatawan,” katanya dalam sambutan saat Pembukaan Pelatihan Homestay atau Pondok Wisata dan Pelatihan Pemandu Wisata Kuliner, Senin (02/11/2020).

Fairid juga menjelaskan, industri pariwisata juga termasuk penopang penggerak perekonomian masyarakat. Sehingga dengan pengelolaan yang baik pada industri ini, diharapkan dapat mendorong pembangunan Kota Palangka Raya menjadi lebih cepat.

“Pada tahun 2019 lalu pendapatan PAD dari sektor pariwisata mencapai 29 persen, sehingga sektor pariwisata menjadi salah satu sektor prioritas pembangunan selain sektor-sektor pelayanan publik,” tuturnya

Untuk itu, Wali Kota mengharapkan agar masyarakat juga turut andil dalam pengembangan sektor pariwisata ini menjadi lebih kreatif dan inovatif lagi. Dalam penyelenggaraannya Pemerintah setempat, juga terus berupaya membantu memaksimalkan segala potensi wisata yang ada (MC. Isen Mulang/Nitra/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*