INFO

PPDB Anak Kurang Mampu Diakomodasi dari Bidikmisi Kalteng Berkah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/MA Kota Palangka Raya akan menerapkan sistem daring atau online saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020.

Namun menurut Ketua MKKS SMA/MA Kota Palangka Raya, Arbusin sistem PPDB online ini tidak akan diterapkan disemua sekolah, tapi khusus sekolah yang sudah siap dan memiliki fasilitas.

“Oleh karena itu nanti kita akan menggandeng Telkomsel. Petunjuk dan teknis pelaksanaan sedang kita susun dan matangkan,” kata Arbusin, Kamis (25/5/2019).

Dalam PPDB 2019/2020 nanti pihak MKKS menetapkan tiga jalur dalam penerimaan siswa baru yakni jalur zonasi 90 persen, jalur prestasi 7 persen, dan jalur orang tua pindah domisili karena tugas negara 3 persen.

“Sedangkan jalur tidak mampu tidak ada, namun siswa tidak mampu yang sudah diterima dalam PPDB nanti bisa didaftarkan untuk menerima beasiswa dari program Bidikmisi Kalteng Berkah,” katanya.

Pihaknya berharap kepada para orang tua dan calon PPDB agar bisa mempersiapkan diri, sehingga saat pelaksanaan sudah siap mengikuti pelaksanaannya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*