INFO
PPDB Sudah Tutup Tapi Masih Bisa Daftar Sekolah

PPDB Sudah Tutup Tapi Masih Bisa Daftar Sekolah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Palangka Raya sudah selesai sejak awal Juli 2019.

Meski sudah tutup, namun menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan masih bisa bagi calon anak didik yang belum diterima masuk SD dan SMP untuk mendaftar.

Namun dengan syarat sekolah yang dituju masih kekurangan anak didik baru, tapi bagi sekolah yang kuota kursinya sudah full maka tidak boleh menerima.

“Seperti hari ini, ada anak yang belum diterima masuk sekolah, jadi kita sarankan mendaftar di sekolah yang masih sedikit anak didiknya,” kata Sahdin, Kamis (11/7/2019).

Sahdin menjelaskan kebijakan ini diberikan untuk menampung bagi calon anak didik yang belum diterima, sehingga mereka tetap bisa melanjutkan sekolah.

Pendaftaran masuk SD dan SMP di Palangka Raya masih dilakukan manual, sehingga bagi orang tua yang anaknya belum diterima masuk sekolah disarankan segera mendatangi sekolah. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*